• GK-Plug and Play

SYNRGY Accelerator Batch 2 Hadirkan 10 Startups dalam Acara Virtual Demo Day

GK-Plug and Play Indonesia | 2 April 2020

Jakarta, 2 April 2020 – PT Bank Central Asia, tbk (BCA) sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, mempunyai visi untuk turut mendukung pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia. SYNRGY Accelerator merupakan wujud kontribusi BCA dalam menanggapi munculnya beragam jenis startup karya anak bangsa. SYNRGY Accelerator menggandeng GK-Plug and Play sebagai Partner telah merampungkan Batch 2 nya dengan meluluskan 10 startups, yaitu Ai Sensum, Assemblr, Cubeacon, Delman IO, DyCodeX, KYCK!, Octagon Studio, Qomodo, Shinta VR, dan Verihubs. Menanggapi isu kesehatan yang tengah beredar dan sedang melanda Indonesia hingga seluruh dunia, pada kesempatan kali ini SYNRGY Accelerator Batch 2 bersama GK – Plug and Play berinisiatif untuk mengadakan Demo Day secara virtual. “Tujuan Demo Day diadakan secara virtual adalah keputusan yang baik dan merupakan inisiatif dari BCA dan kami sebagai bentuk dukungan kita pada pemerintah yakni physical distancing, sekaligus membantu diri kita sendiri dari paparan virus agar frekuensi penyebaran tidak semakin meluas. Meskipun tidak bertatap muka secara langsung, kita tetap antusias dan semangat, terbukti dari kemajuan yang ditunjukkan para startup selama program berjalan” tutur Aaron Nio, Direktur GK-Plug and Play Indonesia.

Dengan adanya pembatasan aktivitas di luar rumah akibat pandemi global, dengan waktu cepat masyarakat harus belajar menerima kenyataan bahwa banyak hal telah berubah dan harus bisa menyesuaikan diri. Penyelenggaraan program SYNRGY Accelerator pun harus disesuaikan. "Seluruh acara offline yang membutuhkan pertemuan tatap muka kami alihkan pertemuan non fisik (online), termasuk salah satunya adalah acara Virtual Demo Day yang merupakan acara puncak dari program SYNRGY Accelerator Batch ke-2 di tahun 2020,” ungkap Jayaprawirya Diah, EVP Digital Innovation Solutions BCA. Selama program SYNRGY Accelerator Batch ke-2, para startup telah diberikan pembekalan melalui sesi one on one mentoring, sharing dari pakar-pakar dalam berbagai bidang, workshop, dan corporate visit ke Halo BCA untuk melakukan benchmarking terhadap pelayanan customer yang dilakukan oleh BCA. Selain itu, para startup juga telah dihubungkan dengan bisnis-bisnis unit Grup BCA melalui private meeting session and discussion. Dalam sesi tersebut dilakukan eksplorasi bersama mengenai kemungkinan partnership dengan BCA.

“Melalui Virtual Demo Day ini, kami membuka akses kepada manajemen Grup BCA, para investor dan para undangan untuk bisa menyaksikan pitch dari 10 startup tersebut agar bisa memberikan pemahaman mengenai visi, misi perusahaan serta produk dan solusi yang mereka miliki dengan harapan bisa membuka berbagai peluang kerjasama baik dalam bentuk partnership, investment maupun bentuk kerjasama lainnya. Mari kita bersama-sama tetap optimis, tetap produktif dan terus maju melangkah, menggerakkan perekonomian bangsa Indonesia,” tutup Jayaprawirya Diah.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2019) BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2019, BCA melayani hampir 22 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.256 kantor cabang, 17.928 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam. Tentang GK Plug and Play Indonesia GK Plug and Play adalah platform inovasi global yang memiliki misi untuk mendorong perkembangan startup yang bergerak dibidang teknologi. Berkantor pusat di Silicon Valley, GK Plug and Play telah membangun program startup akselerator, corporate innovation, dan in-house VC untuk mengakselerasi ekosistem. GK Plug and Play Indonesia memiliki jaringan yang luas termasuk lebih dari 200 korporasi, investor, universitas, dan partner di berbagai bidang seperti Retail, Fintech, Internet of Things, Media, Cloud, Insurtech, Food and Agritech. Kehadiran GK Plug and Play pada tahun 2006 merupakan satu-satunya akselerator startup yang telah didukung oleh Presiden Joko Widodo, saat ini kami telah mengakselerasi lebih dari 65 startup di Indonesia dan telah bekerja sama dengan berbagai Venture Capital, media, pemerintah, dan juga telah bermitra dengan 7 perusahaan besar untuk mendorong inovasi digital mereka.

-

  • Innovation

-

  • Startup Accelerator

-

  • Venture Capital

gkpnp-events.com

GK-Plug and Play Indoensia

Join Our Newsletter!

new logo white.png
  • Facebook
  • LinkedIn Social Icon
  • YouTube
  • clip-art-image-logo-computer-icons-vecto