• GK-Plug and Play

Akademi Keperawatan RS PGI Cikini Gandeng DANAdidik Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan

DANAdidik | 29 Januari 2020

Jakarta. Kamis, 16 Januari 2020 – Akademi Keperawatan RS PGI Cikini bekerja sama dengan DANAdidik untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di Indonesia. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) atau nota kesepakatan yang diwakilkan oleh Ns. Yenny, M.Kep.,Sp.Kep.MB sebagai Direktur AKPER RS PGI CIKINI serta Bapak Dipo Satria R selaku CEO dari DANAdidik pada Kamis, (16/01).


Selanjutnya, DANAdidik akan membantu mahasiswa maupun alumni dari Akademi Keperawatan RS PGI Cikini yang memiliki kesulitan membayar biaya kuliah. Sehingga kedepannya, diharapkan SDM di dunia kesehatan lebih unggul lagi. Kolaborasi ini juga bertujuan untuk mengurangi angka drop out akibat kesulitan biaya kuliah di Indonesia.


“Kerja sama ini dalam rangka meningkatkan pendidikan Indonesia dan merespon semangat belajar Mahasiswa untuk dapat berkuliah. Semoga kerja sama ini membantu mahasiswa dan membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk tetap dapat mengakses pendidikan, khususnya bagi yang mengalami kesulitan pembiayaan.” ucap Ns. Sri Hunun Widiastuti, M.Kep.,Sp.Kep.J selaku Humas AKPER RS PGI CIKINI, Rabu (16/01).


Akademi Keperawatan RS PGI Cikini merupakan salah satu akademi kesehatan terbaik DKI Jakarta yang telah berdiri selama 50 tahun. AKPER RS PGI Cikini telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) juga mendapat Akreditasi B oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). Lokasi akademi keperawatan ini berdekatan dengan rumah sakit tertua di Indonesia, RS PGI Cikini, yang telah dibangun sejak tahun 1895. Terletak di jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, bangunan ini dulunya adalah rumah pelukis kenamaan Raden Saleh.


Sementara DANAdidik merupakan platform pinjaman lunak pendidikan berbasis peer to peer lending pertama di Indonesia. DANAdidik telah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga mendapat dukungan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi lewat Program PPBT. DANAdidik berdiri pada 2015 dan saat ini sudah memberikan ribuan bantuan pinjaman lunak untuk para mahasiswa Indonesia.


“Semoga semakin banyak lagi mahasiswa kesehatan terdanai, dan dapat melanjutkan kuliahnya tanpa terhalang dana. Kami terus berupaya untuk merealisasikan visi DANAdidik, yaitu #SemuaBisaKuliah” pungkas Dipo Satria R selaku Co-Founder & CEO DANAdidik.


Tentang AKPER RS PGI Cikini

Akademi Keperawatan RS PGI Cikini merupakan lembaga Perguruan Tinggi swasta yang dikelola di bawah pembinaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) juga mendapat Akreditasi B oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). Telah berdiri selama 50 tahun, Kampus Akademi Keperawatan RS PGI Cikini sangat strategis di pusat kota Jakarta dan berada satu area dengan Rumah Sakit PGI Cikini.


Kontak:

AKPER RS PGI Cikini | https://akperrscikini.ac.id/ | +62 21 3153440 | info@akperrscikini.ac.id


Tentang DANAdidik

DANAdidik adalah platform peer to peer lending yang diperuntukan untuk pinjaman lunak pendidikan tinggi di Indonesia yang saat ini sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga menjalin kerja sama dengan Kemenristekdikti. DANAdidik berdiri pada 2015 dan saat ini sudah memberikan ratusan bantuan pinjaman lunak untuk para Mahasiswa Indonesia, informasi selengkapnya dapat diakses melalui website resmi kami https://danadidik.id


Kontak:

DANAdidik | danadidik.id | Nadya Damayanti +62 812 8986 2884 | nadya@danadidikabadi.org


Artikel Asli

DANAdidik merupakan startup binaan GK-Plug and Play pada Batch 1. Ingin mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu startup binaan kami seperti DANAdidik? Daftarkan segera startup kamu di Batch 7 yang dapat diakses melalui link ini.

-

  • Innovation

-

  • Startup Accelerator

-

  • Venture Capital

gkpnp-events.com

GK-Plug and Play Indoensia

Join Our Newsletter!

new logo white.png
  • Facebook
  • LinkedIn Social Icon
  • YouTube
  • clip-art-image-logo-computer-icons-vecto